Senin, 08 April 2013

Berprestasi dari Bola, Ayo Remaja Indonesia


1. Arthur Irawan,
Arthur Irawan, lahir di Surabaya, 3 Maret 1993; umur 20 tahun adalah seorang pemain sepak bola berkewarganegaraan Indonesia yang sekarang bermain untuk klub RCD Espanyol B, berposisi sebagai bek kanan maupun gelandang tengah.

Arthur Irawan

Sebelum merumput bersama klub RCD Espanyol B, Arthur sempat tercatat membela klub Lytham Town yang merupakan klub divisi amatir Inggris. Kemudian pemandu bakat dari Espanyol melihatnya ketika bermain di sebuah pertandingan di Inggris. Mereka mengontak agen/manajer. Arthur ditawari tes, selama 2 bulan masa training dan tidak lama kemudian teken kontrak selama 4 tahun. Diboyong Espanyol, jelas merupakan sebuah lompatan positif bagi karirnya. Arthur Irawan telah memilih filosofi sistem pembinaan usia muda Espanyol untuk dijalani, dan sebagai lompatan terakhir ke kancah sepak bola elite Eropa.
Tantangan dia sekarang, menurut para pelatih, yaitu bagaimana pemain itu akan beradaptasi dengan tuntutan dan gaya sepak bola elite Eropa. Arthur telah memilih Espanyol dan proyeksinya ke depan.
Kabar terbaru Arthur menuju Segunda Division alias kasta kedua setelah Primera Division La Liga, dan peluang untuk mengisi tim inti semakin terbuka lebar dari bangku cadangan. Arthur sendiri bermain sebagai salah satu dari kuartet bek Espanyol B. Situs klub melansir bila Arthur bermain cukup baik dalam pertandingan tersebut.



2. Syamsir Alam 
Syamsir Alam. lahir di Balingka, IV Koto, Agam, Sumatera Barat, Indonesia, 6 Juli 1992. Ia adalah seorang pemain sepak bolaIndonesia.

Syamsir Alam.

Saat ini ia bermain untuk salah satu klub MLS, DC United. Syamsir adalah lulusan dari SSB DEPOK (SEKARANG SSB DEPOK JAYA) saat itu pemilik SSB AS IOP yaitu mendiang Ronny Pattinasaranny datang untuk mengunjungi SSB yang di sponsorinya itu (SSB DEPOK), dia terkagum dengan skill Syamsir Alam akhirnya memutuskan untuk membawanya ke SSB AS IOP, SSB yang didirikan oleh mendiang Ronny Pattinasarani

Syamsir pernah mengikuti Piala Dunia U-11 Danone bersama Makassar FC yang mewakili Indonesia.

Ia juga sempat mengikuti tes bersama tim junior dari Belanda, Vitesse Arnhem dan Heerenveen tapi sayang gagal. Syamsir adalah type striker pekerja.

 di kompetisi Liga U-17 Quinta Division 2008 ia menjadi top skor dari tim SAD Indonesia dengan mengemas 15 gol dari 29 laga yang dilakoninya. Syamsir dikenal sangat dekat dengan pelatihnya Cesar Payovich. 

Karier
·         SSB Depok (sekarang SSB Depok Jaya)
·         SSB AS IOP
·         SSB Makassar FC/ Timnas U-11 (Piala Dunia U-11/Danone Nations Cup di Perancis  2003)
·         Timnas U-14 (Piala Asia U-14 2004)
·         Timnas U-23 2006 (magang)
·         Timnas U-19 (Pra Piala Asia U-19 2007 di Vietnam)
·         PSJS Jr U-18
·         Timnas U-17
·         SAD Indonesia
·         Timnas U-19 (Kualifikasi Piala Asia U-19 2009)
·         Atletico Penarol (Uruguay)
·         C.S. Visé
·         DC United (MLS)


( Dari berbagai Sumber )

1 komentar:

Tinggalkan Komentar Dibawah ini