Sabtu, 30 Maret 2013

Menjadi Remaja Sukses


gitawarna
Sukses dan berhasil merupakan keinginan setiap orang , kamu juga sebagai remaja pasti ingin sukses kan ? Namun perlu kamu ingat, bahwa meraih kesuksesan itu gak gampang. Semua orang bisa sukses sesuai dengan bidang yang cocok dengan potensi dan bakatnya. Nah berikut ini ada beberapa tips agar kamu sukses dan berhasi.

1. Jangan pernah takut gagal dan rugi
Jika kamu punya cita cita dan harapan namun selalu kandas untuk meraihnya maka teruslah berusaha untuk menggapainya dan jangan pernah terlintas di benak kalian kata-kata “GAGAL” . Kegagalan itu tidak ada yang ada adalah ‘KESUKSESAN YANG BELUM TERCAPAI’. Pepatah mengatakan ‘man jadda wajada’ yang artinya : Barangsiapa yang bersungguh sungguh maka dapatlah ia .

2. Mengakui kesalahan jika memang berbuat kesalahan
Jika kamu berbuat salah atau keliru dalam melangkah menuju kesuksesan sehingga tersandung halangan atau rintangan yang berat maka akuilah kesalahan strategimu . Jangan keras kepala sehingga malah bertambah berat halangan yang menghadang .Ingat , mengakui kesalahan diri sendiri merupakan pintu menuju tercapainya harapan dan cita-citamu :D

3. Pandai-pandailah mendengar
Jika kamu ingin sukses maka perbanyaklah mendengar dan menyimak perkataan orang-orang yang membicarakan keberhasilan dan kesuksesannya ataupun kegagalannya dan kerugiannya. Dengan demikian kamu bisa mendapatkan tambahan pengalaman ,nasihat, dan energi untuk mengikuti jejak orang orang berhasil dan menghindari langkah langkah dan kekeliruan yang dilakukan oleh orang orang yang belum berhasil. Nah kawan kalau kamu pandai mendengarkan perkataan orang lain , tidak menyela atau memotong pembicaraannya maka ia akan simpati kepadamu dan menjadi penolongmu serta pemberi semangat untuk kesuksesanmu :)

4. Memiliki rasa percaya diri yang tinggi
Kalau kamu memilik asa untuk meraih cita-cita yang tinggi lakukanlah. Lakukanlah apa yang kamu anggap bermanfaat , baik untuk diri sendiri maupun oranglain yang ada disekitarmu . Peliharalah selalu rasa percaya dirimu dalam dadamu agar senantiasa bisa menyinari jalanmu menuju kesuksesan .

5. Memiliki rasa puas dan terus berusaha mendapatkan yang terbaik
Apapun yang kamu raih , sekecil apapun prestasi yang kamu dapatkan kamu wajib mensyukurinya dan puas terhadapnya . Namun kamu tetap harus terus berusaha semaksimal mungkin mecapai prestasi yang lebih baik lagi . Pepatah mengatakan “Even the best can be improved”

Emh , mudah mudahan kalian yang baca tulisan ini bisa mewujudkan lima point di atas sehingga dapat meraih kesuksesan yang telah  di idam idamkan . Tips diatas tidak berguna apabila kalian tidak merealisasikan dalam setiap hembusan nafasmu dan langkahmu . Teruslah berusaha agar kamu menjadi orang yang berhasil :)

“coba dan perhatikan niscaya kamu menjadi orang yang tahu”

( diambil dari kompasiana.com )

0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Komentar Dibawah ini